Senin, 10 November 2014

DIALOG ASWAJA VS WAHABY


DIALOG ASWAJA VS  WAHABY

Suatu hari  dua orang yang berbeda pemahaman berdiskusi tentang maulid di teras masjid, dialog itu semakin menghangat karena masing-masing mengeluarkan argumentasi,
Kata si Wahaby : Kalau begitu maulid nabi  itu bid’ah! karena belum ada pada zaman nabi, dan Setiap perbuatan bid’ah sesat ! setiap sesat masuk neraka?

Aswaja : Tunggu dulu bro..., anda nonton tv, naik motor, nonton bola, main komputer dll, juga bid’ah bro... kalau begitu anda sesat dan masuk neraka....hayoo....!?  sebab itu semua tidak pernah di kerjakan dan di contohkan oleh nabi S A W.

Kata si Wahaby : lho itu kan bid’ah urusan dunia, boleh-boleh saja dong.

Aswaja : mas bro... yang membagi bid’ah urusan dunia dan agama itu siapa ? rasulullah tidak pernah membagi ini bidah urusan dunia, ini urusan akhirat,  yang membagi itulah yang ahli bid’ah, nabi tidak pernah mengatakan ini bid’ah dunia lho.... hukumnya  boleh dan ini bid’ah agama tidak boleh.

Kata si Wahaby : pokoknya bid’ah urusan agama adalah sesat/haram pelakunya masuk neraka.

Aswaja : okelah saya contohkan bid’ah tentang urusan agama, tapi kalo kamu ngeles (menghindar) awas ya...?!?!, saya mau tanya dulu sama kamu, kalau khutbah jum’at itu urusan agama atau urusan dunia?

Jawab salafi wahaby : ya jelas urusan agama to sampean ini gimana sih...?!.

Aswaja : oke..! pertanyaan lagi, kalau perjalanan haji itu urusan ibadah(agama) apa urusan dunia..?

Jawab salafi wahaby : itu juga urusan agama, sampean paham dak kalau itu urusan agama..?

Gumam Aswaja : (hi..hi..hii... rupanya sok tahu juga si wahaby satu ini).

Aswaja    : ok, kalo perjalanan haji itu termasuk ibadah, kenapa sampean kalo pergi haji naik pesawat ? kenapa tidak naik onta, seperti yang di ajarkan rasulullah?, padahal rasulullah tidak pernah mengajarkan haji naik pesawat. Hayo coba orang2 suruh naik onta pergi ke mekkah, ( hem.... rasain tuh naikn unta, bengkak tuh pantat sampai ke mekkah).

salafi wahaby : ( bersungut-sungut, hidungnya kembang kempis )

Aswaja : 1. apakah rasulullah pernah mengajarkan khutbah memakai bahasa indonesia yang banyak di lakukan kaum muslimin di indonesia, baik yang wahaby atau yang sunny..?, 2. pernahkah rasulullah mengajarkan perjalanan haji naik pesawat ? hayoo...kalau kamu mau jawab itu urusan dunia, tadikan kamu bilang itu adalah urusan agama, kalau kamu bilang itu urusan agama berarti kamu juga ahli bid’ah sama seperti saya, jadi kamu sama seperti maling teriak maling mas broo...,
Begini ya mas wahaby.....dalam mendefinisikan makna bid’ah itu jangan hanya memakai otak sampean, tapi mengikuti pendapat ulama ulama yang tahu persis tentang apa itu bid’ah, jadi intinya : kalau definisi bid’ah menurut versi kamu, mau ngaku apa tidak, termasuk kamu juga ahli bid’ah bro...!?!? ,

si Wahaby : (malu,gerem, jengkel, mukamerah dan bingung, akhirnya pamit dan ngeloyor pergi sambil nahan kentut, pura-pura ada keperluan mendadak).


Oleh : syafaat

Tidak ada komentar: